http://wanitawanita.com/2013/04/alena-diskriminasi-sekarang-udah-berkurang/

1

Wanita wanita — Karena beretnis Tionghoa, Alena mengaku sempat mengalami diskriminasi. Namun ia bersyukur diskriminasi di Indonesia saat ini perlahan sudah pudar.

Alena mengatakan bila hilangnya diskriminasi di Indonesia bisa dilihat dari dunia hiburan dan politik yang sudah tak memikirkan perbedaan ras.

“Aku pernah dapat diskriminasi. Waktu album pertama keluar aja di bilangnya ‘dandannya gimana ya biar gak keliatan Cina?’, itu aja dah bentuk diskriminasi„

alena

2

Memiliki darah Cina, Alena mengaku kerap sempat mengalami diskriminasi

“Kalau menurut aku diskriminasi udah berkurang. Kalo dari etnis yang aku wakilin yaitu etnis Tionghoa di dunia entertainment udah mulai banyak artis Tionghoa dan di politik juga sama. Cuma buat aku kita harus selalu diingatkan saja, ga boleh dilepas juga,” terang Alena di sela syuting video klip lagu Indonesia Tanpa Diskriminasi di Studio Mistral Jl. Manunggal no 18, Meruya Selatan, Jakarta Barat, Selasa (23/4),

Sedikit flashback, Alena menceritakan saat dirinya mengeluarkan album pertama. Dia mengaku kerap mendapat diskriminasi tanpa disadari.

“Aku pernah dapat diskriminasi. Waktu album pertama keluar aja dibilangnya ‘dandanannya gimana ya biar gak keliatan Cina?’, itu aja dah bentuk diskriminasi,” ceritanya teringat.

 

Sumber: Kapanlagi.com