http://wanitawanita.com/2013/06/mencintai-apa-adanya-bukan-ada-apanya/

 

Mariche Nobrihas

Wanitawanita.com. Mariche Nobrihas, wanita berdarah Timor ini, memiliki prinsip yang perlu ditiru. Menurutnya, dirinya memiliki prinsip mencintai seseorang bukan dari ada apanya, namun apa adanya.

Mariche yang akrab disapa Iche, kepada Wanitawanita.com, Sabtu (22/6)  mengatakan,  jika mencintai seseorang jangan lihat apa yang dimiliki atau ada apanya, tapi mencintai seseorang itu harus tulus atau apa adanya.

Secara jujur dia mengaku telah menjalin cinta dengan seorang pria bernama Rey. Cukup lama. Sudah 5 tahun. “Semenjak menjalin hubungan asmara dengan Rey, saya tidak melihat apa yang dimiliki oleh Rey, namun dirinya mencintai Rey apa adanya, tulus, dan itu keluar dari lubuk hati terdalam.

Dia mengatakan, selama 5 tahun menjalin hubungan dengan Rey, Rey belum memiliki pekerjaan tetap. Saat itu Rey berprofesi sebagai Tukang Ojek. Kini Rey telah memiliki pekerjaan tetap, yang tak pernah dibayangkan dia bisa sehebat sekarang.

Iche secara terbuka mengatakan, Rey selalu menyembunyikan identitas pekerjaannya. Dengan sikap Rey demikian, semisal tampil sederhana dan tak sombong membuat dirinya tulus mencintai Rey.

“Selama kami pacaran, saya baru tahu kalau Rey sudah kerja, 1 atau 2 tahun kemudian,” katanya.

Dari pengalamannya, Iche ingin berpesan kepada kaumnya agar jangan melihat apa yang dimiliki pria, tapi lihatlah ketulusan hatinya. Karena dari situ kesetiaan seseorang dapat diuji. (richo)