http://wanitawanita.com/2013/06/pria-lebih-menderita-jika-percintaannya-berakhir/

9

Wanita wanita. Di artikel sebelumnya, Vemale sudah membahas bahwa pria yang diputuskan oleh kekasihnya cenderung lebih sulit move on atau melupakan sang mantan ketimbang wanita (Pria Lebih Menderita Saat Hubungan Cintanya Berakhir). Maka tidak heran jika banyak wanita takut menjalin hubungan asmara seorang pria yang baru putus cinta.

Tapi benarkah seorang pria yang jadian dalam waktu yang tidak jauh setelah putus hanya bentuk pelarian saja?

Bisa iya, bisa tidak. Ada pria yang membutuhkan media (wanita lain) untuk melupakan mantan pacarnya. Ada juga pria yang benar-benar jatuh cinta lagi setelah putus cinta (walaupun jumlah ini sangat sedikit).

Karena itu, jika Anda sedang jatuh cinta dengan pria yang baru putus cinta, perhatikan hal-hal di bawah ini:

Tahu Bagaimana Perasaan Pria Terhadap Mantan Pacarnya

Jika sang pria mengajak Anda serius, Anda berhak tahu bagaimana perasaannya terhadap mantan pacar. Jika dia masih terlihat emosi atau memalingkan wajah saat Anda bertanya, ada kemungkinan dia masih memikirkan mantan pacarnya. Tapi jika dia cerita dengan santai, berarti dia sudah melepas mantan dari hidupnya.

Jangan Buru-Buru

Anda boleh saja meyakinkan diri untuk membuktikan bahwa dia memang mencintai Anda, bukan sekedar pelampiasan atau pengganti mantan kekasihnya. Beri sedikit waktu untuk mengenalnya dan meyakinkan diri sebelum meresmikan hubungan dalam tahap yang lebih serius. Santai saja, dan jika dia memang tulus mencintai Anda, hati Anda akan mengatakannya.

Metode Tarik Ulur

Okelah, banyak orang mengatakan metode ini kuno. Tetapi dalam posisi Anda, tarik ulur bisa dilakukan. Cobalah menghilang beberapa waktu. Jika dia penasaran dan mencari Anda, berarti dia memang ada usaha untuk mendapatkan Anda. Tetapi jika dia tidak berusaha mencari atau justru dekat dengan perempuan lain, berarti dia memang membutuhkan Anda hanya untuk pelampiasan saja.

Agak sulit memang posisi mencintai pria yang baru putus cinta. Yang pasti, jatuh cinta sewajarnya! Menurut salah seorang editor kami, jatuh cinta itu seperti air, semakin sederhana, semakin menyehatkan.

Sumber: vemale.com