http://wanitawanita.com/2013/07/tuhan-tahu-waktunya-singkirkan-derita/

Fiona

Wanitawanita.com. Seringkali kita berpikir Tuhan sedang menghukum hanya karena impian belum menyata.

Fiona, wanita cantik yang kini duduk di salah satu Uyelindo Kupang, Senin (22/7)  mengatakan, Tuhan tidak pernah menghukum umatnya melebihi kemampuan umatnya.

Dia mengatakan,  Tuhan itu telah memperhitungkan waktunya kapan derita itu akan berakhir. Tuhan akan memberikan yang terbaik bagi setiap umatnya yang selalu mengharapkan dengan doa-doa tulusnya.

“Setahu saya, Tuhan itu tidak pernah menghukum umatnya melebihi kekuatan umatnya. Tuhan sudah punya perhitungan tersendiri kapan semuanya itu akan berakhir, semua derita punya waktu yang akan berakhir,” katanya.

Menurutnya, Tuhan tidak akan pernah membiarkan penderitaan terhadap manusia itu berlarut-larut. Tuhan memberikan semuanya itu bukanlah sebuah hukuman, namun sebuah ujian terhadap kesetiaan terhadap manusia, bukan penderitaan.

Namun, lanjutnya, terkadang manusia berpikir semua yang diberikan Tuhan merupakan suatu derita dalam hidup. Itu bukan maksud Tuhan. Tuhan hanya mau memberikan ujian terhadap umatnya untuk menguji kesetiaannya.

“Semuanya itu adalah ujian bukan penderitaan. Jadi jangan menganggap bahwa itu merupakan penderitaan; hanya ujian belaka,“ katanya. (richo)