Penyebab Menurunnya Gairah Seks Wanita
By Regina lamuri On 29 Oct, 2013 At 09:32 AM | Categorized As Cinta & Sex | With 0 Comments
http://wanitawanita.com/2013/10/penyebab-menurunnya-gairah-seks-wanita/

05

 

 

 

wanitawanita.com. Keberlangsungan kehidupan rumah tangga tidak selamanya berjalan mulus, termasuk urusan keintiman dalam urusan di rangjang.

Ada beberapa hal yang bisa membuat gairah seks seseorang menjadi turun sehingga malas atau tidak ingin melakukan hubungan seks.

Seperti dilansir SegiEmpat.com, berikut ini adalah penyebab umum menurunnya gairah seks dan cara mengatasinya :

Gaya Hidup yang Tidak Sehat

Seperti yang dikutip dari Lifemojo, hasil dari sebuah penelitian ilmiah menunjukkan bahwa ada beberapa makanan yang bisa menyebabkan gairah seks menjadi turun. Seperti kebiasaan merokok, terlalu sering mengkonsumsi minuman beralkohol dan terlalu banyak makan daging merah. Anda dapat mengatasi hal tersebut dengan cara berhenti merokok, berhenti minum minuman beralkohol, kurangi konsumsi daging merah, rajin berolahraga dan teratur minum obat.

Penggunaan Kontrasepsi

Beberapa jenis kontrasepsi seperti pil dan hormonal bisa menyebabkan seseorang menjadi kehilangan gairahnya. dr. Vanda Mustika, seorang konsultan seks mengatakan bahwa kontrasepsi hormonal akan mengubah kadar hormon tertenetu di dalam darah. Berubahnya kadar hormon ini menyebabkan gairah wanita yang mengkonsumsinya juga akan terganggu.

Biasanya, penggunaan kontrasepsi hormonal akan menyebabkan cairan vagian yang keluar saat dirangsang menjadi lebih kental dan lebih sedikit. Hal ini, secara tidak langsung akan mempengaruhi kenyamanan bercinta dan membuat gairah bercinta menjadi turun.

Anda bisa bertanya kepada dokter kandungan Anda tentang efek samping dari kontrasepsi hormonal yang Anda gunakan. Jika Anda merasa tidak nyaman, Anda bisa menggunakan alat kontraseps lain seperti IUD atau kondom.

Terlalu Lelah

Setelah kelelahan bekerja dan mengurus anak dan yang Anda inginkan hanyalah tidur, tentu sangat sulit untuk menikmati permainan ranjang. Oleh karena itu, sebaiknya luangkan waktu Anda sejenak untuk beristirahat dan memanjakan diri Anda. Anda bisa sejenak beristirahat dari pekerjaan kantor dan tugas rumah tangga. Anda bisa memanjakan diri Anda agar merasa lebih cantik.

Anda bisa mandi dengan menggunakan air hangat di bath tub, menikmati alunan musik favorit dan menghirup aroma dari lilin aromaterapi. Untuk urusan masak, Anda bisa mengakalinya dengan membelinya dari restoran atau warung, tentu saja dengan pilihan yang bergizi.

Cara lain yang disarankan oleh Sally Kravich, seorang nutritionist holistik adalah “atau lakukan pijat seminggu sekali. Sedikit saja memiliki waktu untuk diri sendiri akan meningkatkan mood Anda untuk bercinta dengan pasangan.”  (Ale)

About -

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Meja Redaksi WANITAWANITA.com / Pimpinan Umum/Pimpinan RedaksiErny Frida Ndolu / EditorBatara Ridwan, Regina Lamuri/ Kontributor : Oca Praso, Emantya, Melinda, Mileva, Redemtus Lakat, Dis Amalo, Felix, Rachel